4 Aplikasi Windows Pendukung Belajar Siswa

Banyak Aplikasi yang beredar di masyarakat namun itu tidak semuanya sebagai pendukung kerja siswa. Berikut kami akan membagikan 4 Aplikasi Windows Pendukung Belajar Siswa yang perlu kamu ketahui. Kegiatan belajar ini dapat dibarengi dengan aplikasi berikut.

4 Aplikasi Windows Pendukung Belajar Siswa

  1. OneNote
  2. Google Drive
  3. Anki Flashcards
  4. MyHomework

1. OneNote

OneNote adalah buku catatan yang dipakai untuk menyimpan catatan anda. aplikasi ini juga dipakai untuk siswa yang ingin menyimpan Pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru. Tidak hanya menyimpan saja, aplikasi ini juga sangat ringan dan mudah untuk digunakan. Tidak perlu keahlian khusus untuk mengaplikasikannya. Anda cukup menginstal dan menjalankannya tanpa harus membuka halaman yang sangat rumit.

Aplikasi Windows Pendukung Belajar Siswa
Aplikasi Windows Pendukung Belajar Siswa

Download: OneNote for Windows 10 | OneNote Desktop 2016 | OneNote Class Notebook

2. Google Drive

Semua orang pasti mengenal Google Drive. Google drive adalah aplikasi milik google yang tersedia juga untuk windows. Aplikasi ini dapat dipakai sebagai penunjang penyimpanan catatan siswa secara online.

Google Drive adalah alat gratis dengan paket kantor bawaan, sinkronisasi file, dan penyimpanan cloud. Ini memungkinkan Anda dan guru untuk berkolaborasi dan mempelajari subjek apa pun. Dokumen membantu Anda menulis esai dan tugas dengan kutipan yang akurat. Ikuti tip dan trik berikut untuk meningkatkan produktivitas Google Docs Anda.

Spreadsheet sangat bagus untuk mempelajari analisis data, statistik, dan matematika. Slide memungkinkan Anda membuat presentasi dan mengulas catatan kuliah yang diberikan oleh guru Anda. Paket kantor sudah terpasang di Google Drive, yang dengannya Anda dapat berbagi atau menyinkronkan file dengan teman sekelas dan guru.

Jika sekolah Anda telah berlangganan Office 365 untuk Pendidikan, masuk dengan alamat email .edu Anda dan instal rangkaian Office.

Aplikasi Windows Pendukung Belajar Siswa
Aplikasi Windows Pendukung Belajar Siswa

Download: Google Drive and GSuite for Education (Free)

3. Anki Flashcards

Mempelajari materi pelajaran apa pun melibatkan membaca, mencatat, dan menghafal. Anki adalah aplikasi flashcard untuk membantu Anda mengingat fakta, rumus, atau istilah rumit. Ini adalah aplikasi belajar terbaik untuk PC Anda. Mulailah dengan membuat dek dan kartu catatan. Anda dapat menyertakan item dengan beberapa kata tertutup (cloze), kartu opsional terbalik, dan banyak lagi.

Anki menilai kemajuan pembelajaran dan menyinkronkannya dengan Windows dan aplikasi seluler. Kartu flash Anki mendukung penarikan aktif dan teknik pengulangan spasi untuk meningkatkan memori jangka panjang Anda.

Aplikasi Windows Pendukung Belajar Siswa
Aplikasi Windows Pendukung Belajar Siswa

Download:Anki Flashcards (Free)

4. MyHomework

Aplikasi perencanaan belajar untuk PC ini dapat membantu Anda mengatur beberapa letak PR anda. Dengan myHomework, Anda tidak akan pernah ketinggalan jadwal atau pekerjaan rumah. Aplikasi ini dapat memberikan ringkasan lengkap kelas yang Anda hadiri, program, dan detail tugas.

Tampilan Kalender memberikan gambaran umum singkat tentang kelas-kelas yang diatur berdasarkan tanggal. Opsi Pekerjaan Rumah memiliki tata letak gaya Kanban dengan tiga daftar: Lengkap, Terlambat, dan Mendatang. Di dalam setiap kartu, Anda dapat membuat pengingat dan memberi kode warna pada kelas.

Versi gratis myHomework memungkinkan Anda bisa menyinkronkan, melacak tugas, kelas, dan pengingat tanggal jatuh tempo. Langganan premium lebih memberi Anda banyak tema, memungkinkan Anda melampirkan file, mengakses kalender eksternal, dan banyak lagi.

Aplikasi Windows Pendukung Belajar Siswa
Aplikasi Windows Pendukung Belajar Siswa

Download: myHomework (Free, Subscription: $5 per year)